Unboxing dan Review Gundam : HG Zaku II Plus Big Gun Set

Saturday, February 03, 2018


Type Zaku ini muncul di anime gundam seri Gundam Thunderbolt yang memiliki versi serial dan juga movie OVA nya yang bisa kita tonton di channel resmi Gunpla di Youtube. Kalo di versi animenya, Zaku ini tidak terlalu lama muncul di anime Gundam Thunderbolt sampai akhirnya hancur karena tertembak oleh Full Armor Gundam. Aku tertarik beli ini jujur karena big gun set nya yang terlihat cukup mencolok dan akhirnya menjadi salah satu gundam pertama yang aku beli dan aku rakit.


Model kit HG 1/144 Zaku II plus Big Gun Set ini masih bisa kita temukan di market place seperti tokopedia, bukalapak, shopee. Jika di toko mainan gundam sepertinya sudah semakin sulit untuk ditemukan. Zaku skala High Grade ini dijual dengan harga mulai 400 ribuan. Ukuran kemasannya cukup besar untuk ukuran gunpla versi HG (High Grade). Setauku sampai sekarang belum ada versi KW atau bootleg dari type gunpla ini.


Ketika kita buka, kita akan mendapati part-part yang cukup banyak untuk ukuran HG, mungkin karena ditambah part-part dari big gun setnya yang lebih panjang dari unit zaku nya sendiri. Ada juga stiker atau decal kecil-kecil dan cukup banyak masing-masing untuk unit Zaku nya dan Big Gun Set nya. Yang menarik ada beberapa pcs skrup yang digunakan pada big gun setnya agar lebih kuat.  


Waktu udah mulai ngerakit, aku butuh waktu cukup lama, karena waktu itu aku baru mulai merakit gunpla. Aku butuh waktu total sekitar 10 jam yang aku lakukan dalam dua hari di akhir pekan dari mulai merakit unitnya, big gun set nya, dan kemudian memasang decalnya. Meskipun untuk decal pada big gun set masih belum aku pasang sampai sekarang. Ini adalah gunpla kedua yang aku rakit.


Begitu sudah jadi ternyata pose-pose yang bisa dilakukan cukup banyak dan part-part nya banyak yang bisa di plug & play dengan tipe zaku lain yang sama-sama ukuran HG dari Gundam Thunderbolt version. Seandainya ada versi skala MG pasti akan lebih menarik dan detil lagi untuk Zaku ini.  Untuk review lengkapnya bisa simak video unboxing dan review Zaku Big Gun Set berikut.      


Video Unboxing HG Zaku II Plus Big Gun Set


Video Review HG Zaku II Plus Big Gun Set

You Might Also Like

0 comments