Menginap di Mason Pine Hotel Bandung

Sunday, February 25, 2018

Setelah menempuh perjalanan darat lewat pantura sejak dini hari dan akhirnya aku dan rombongan sampai di Bandung sekitar jam 12 siang. Kemudian mampir sebentar untuk makan siang di salah satu restaurant di daerah Dago karena rombongan lain sudah sampai disana. Setelah makan kemudian kami pun melanjutkan perjalanan kami ke arah tol Pasteur kemudian menuju exit tol padalarang dan menunju tempat tujuan utama kami yaitu Mason Pine Hotel yang terletak di area komplek Kota Baru Parahyangan, Padalarang, yang masuk wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Kebetulan aku dan rombongan datang kesini untuk mengikuti acara meeting yang diadakan oleh distributor produk dari yang aku tangani sekarang. Dan mereka memilih Mason Pine Hotel sebagai lokasi untuk meeting ini. Aku sendiri kurang tau apa pertimbangannya. Hotel ini terletak di sebuah kompleks property yang cukup elit dipinggir kota Bandung. Area sebelum masuk hotel juga cukup rapi, sejuk, dan tertara dengan baik. Sampai di hotel ternyata, hotel ini sedang dalam perluasan dan pembangunan gedung baru. Namun tidak terlalu mengganggu para tamu hotel.

Waktu aku cek secara online ternyata rate menginap di hotel ini bisa dibilang tidak murah, apalagi buat aku yang seorang backpacker. Tapi ya namanya dibayarin kantor, jadi ya gak banyak protes ya. Jumlah rombongan kami ada sekitar hampir 30 orang. Jadi kami memesan kamar cukup banyak, kayaknya di kelas premier twin room, family suit room, dan juga grand suite room. Semua berada di lantai bawah gedung hotel dan akses langsung ke taman atau halaman hotel. Aku sendiri dapat family suit room bersama rekan-rekan ku. Kamarnya cukup luas, bahkan bisa dibilang salah satu kamar hotel paling luas yang pernah aku inapi, di pulau Jawa. Ada dua tempat tidur ukuran double, satu set sofa dan meja, kamar mandi dengan bath up, bahkan ada beranda di luar kamar sebagai dapur, dan akses langsung ke halaman belakang hotel. Jadi ada pintu depan dan juga pintu belakang di kamar yang aku tempati.

Suasana di hotel Mason Pine ini cukup sejuk, nyaman dan juga rileks sekali di pagi hari karena di hotel ini banyak ditanami pepohonan rindang seperti pohon pinus, pohon kelapa , palem, serta view pemandangan ke pegunungan & sungai di seberangnya. Sayangnya warna air sungainya terlihat sangat keruh. Fasilitas di hotel juga sangat lengkap mulai dari spa, gym, ruang rapat, restaurant, Olympic size swimming pool, dan juga semacam arena bermain air mini seperti yang biasanya ada di waterboom. Ada juga ballroom yang biasa disewakan untuk acara pernikahan maupun kegiatan lain yang membutuhkan ruangan yang cukup besar. Ada juga ruangan restoran terbuka dengan view ke arah kolam renang dan alam sekitar hotel ada juga. Ada juga ruang restoran yang berada dalam ruangan ber AC namun tidak terlalu luas.

Kami juga menyewa meeting room nya yang kecil karena hanya untuk kebutuhan 30 orang, hingga tengah malam karena meeting kami baru berakhir jam 12 malam. Besok paginya, bangun dengan mata masih mengantuk, abis subuhan aku coba berkeliling di hotel ini. Udaranya cukup segar dengan pemandangan hijau yang menyejukan mata. Setelah itu balik ke kamar hotel, berendam di bath up kemudian sarapan dengan varian makanan yang cukup banyak. Setelah itu kami foto-foto bersama di beberapa sudut hotel kemudian check out pada siang harinya. Setelah itu kami menuju ke Lembang untuk makan siang dan cari oleh-oleh karena malam harinya kemudian kami langsung pulang. Sayangnya karena badan sudah terlalu lelah di perjalanan dan meeting yang terlalu lama, sehingga jadi tidak terlalu menikmati menginap di hotel ini. But so far, it's a good hotel. Thank you.