Gunpla Pertama Ku

Saturday, December 09, 2017

Hari itu entah kenapa tiba-tiba aku pengen banget beli mainan Gunpla atau Gundam dan akhirnya khilaf beli 3 set gundam sekaligus yang cukup menguras uang jajan, dan jadilah gundam pertama yang aku beli. Mungkin karena selama seminggu itu kerjaanku di kantor lagi banyak banget, gak bisa diwakilkan juga, gak banyak yang bisa bantu, kerjaan di timku yang lain juga banyak. Mungkin akhirnya mentok dan jenuh, dan akhirnya pas jam istirahat lagi browsing cari referensi di google, nongol iklan hotwheels, lego, dan gundam dari salah satu toko online mainan di luar negeri. Aku klik iklan gundamnya deh, dan yang aku lihat gundam HG zaku II plus big gun set. Jadilah racuunnn. Hahaha.


Kemudian aku browsing lah lebih dalam lagi, mainan gundam itu seperti apa, ukurannya, harganya, serinya, dan liat beberapa video cara merakitnya. Kok malah semakin tertarik. Akhirnya kerjaanku tak tinggal sejenak karena dah mentok, cari tau yang jualan dimana secara offline dan online. Kemudian aku inget temenku di Jakarta, ada yang dulu sering beli. Aku pun kemudian tanya sama dia, beli gundam yang rekomended dimana, dan mending beli yang ukuran apa. Akhirnya sedikit banyak dapat info langsung dari dia. (thanks bro Anggo). Lalu aku buka tokopedia, bukalapak, shopee, dan membandingkan harga di tiap sellernya dan juga ngecek ketersediaan stoknya. Karena mau beli offline, belum tau tempat yang rekomen, dan gak sempet juga kayanya untuk beberapa minggu waktu itu. 


Setelah bingung mau pilih gundam yang mana yang mau dibeli karena seri gundam banyak banget dan ukurannya berbagai macam, apalagi ternyata ada versi murahnya dengan kualitas tidak terlalu jauh berbeda, akhirnya aku beli mainan Gundam versi resmi dari Bandai dengan ukuran HG (High Grade) yang katanya cocok untuk pemula, dan harganya relatif lebih terjangkau buatku. Yang aku pilih yaitu HG MS-06 ZAKU II plus Big Gun Set, MS-06R ZAKU II High Mobility Type “Psycho Zaku”, dan terakhir MS-05 ZAKU I yang semuanya adalah dari versi Gundam Thunderbolt. Dua unit aku beli dari salah satu seller di shopee dan satu unit aku beli dari seller di bukalapak.  


Kenapa aku pilih Zaku dari Gundam Thunderbolt? Karena menurutku Zaku di gundam thunderbolt adalah yang paling menarik dibanding zaku di serial gundam yang lain, buat yang udah nonton filmnya atau serial animenya pasti paham. Biasanya kan kalo Zaku di serial gundam yang lain, nongol bentar rame-rame atau sebagai pasukan prajurit, nongol bentar terus hancur ketembak. Hahaha. Ya meski gak semua si. Tapi di Gundam Thunderbolt, Zaku bisa bersaing dengan Gundam, bahkan bisa mengalahkan Gundam yang ada disitu. Pertimbangan itulah yang akhirnya aku ambil buat beli tiga set gundam yang aku sebutkan di atas. Meskipun sebenernya aku lebih suka dari serial Gundam Wings, Gundam 00, dan juga Gundam Seed. Tapi aku pikir, itu nanti lah, coba ini dulu, kalo nanti emang suka rakit, kalo ada rejeki nanti beli lagi. 


Aku memang dari dulu suka nonton serial anime Gundam, dari jaman serial Gundam Wings sampai Gundam Barbatos aku juga masih ngikutin. Waktu masih SMA pernah kepikiran pengen beli model kit Gundam, karena waktu itu ada beberapa temen SMA yang ternyata juga hobby. Tapi waktu itu uang sakuku masih belum cukup buat beli, cuma cukup untuk beli tamiya murah-murah hehehe. Akhirnya baru sekarang kesampaian. Waktu nunggu kiriman paket model kit gundam yang dibeli, aku pun juga coba cari tau cara ngerakit gundam yang aku beli, di youtube ternyata lumayan banyak yang mengulas. Dan baru tau ternyata ada beberapa peralatan yang dibutuhkan buat ngerakit gundam. Akhirnya beli online juga satu set langsung peralatan standarnya, karena di toko peralatan & bangunan di dekat kantor gak ada yang jual, hahaha.


Katanya di gramedia ada yang jual, tapi karena jauh dan males keluar akhirnya ya beli online. Dan sampai tulisan ini dibuat, aku belum menyempatkan buat ngerakit gundam yang aku beli. Padahal dah satu bulan. Cuma aku tumpuk di meja kerja di kamar, sambil mikir kenapa aku dulu beli 3 set sekaligus. Hehehe. Tapi setelah tulisan ini dibuat, aku pun akan mulai merakit model kit gundam yang aku beli. Bismillah. Semoga bisa selesai. Itu aja si cerita tentang model kit gundam pertama yang aku beli. Nanti kita bahas gundam lagi ketika aku mulai ngerakit. Sekarang pertanyaanya adalah apakah Zaku ini termasuk gundam? hahaha... mungkin lebih cocok disebut GUNPLA ya. Kalo kamu, gundam pertama yang kamu beli apa?       

You Might Also Like

0 comments