Pengalaman Menginap di D’Season Premiere Hotel Jepara

Sunday, October 01, 2017

Setelah lelah bermain di Jepara Ourland Park, aku bersama rombongan teman-teman kantor ku menuju D’season Premiere Hotel Jepara yang terletak di kompleks wisata pantai Bandengan Jepara. Lokasinya cukup mudah ditemukan. Setelah membayar tiket masuk di pintu masuk utama pantai bandengan, terus tinggal belok kiri dan susuri jalan tersebut sampai dekat ke arah pantai, disitu akan ditemukan beberapa penginapan, dan D’Season Hotel akan mulai terlihat. Parkiran dalam kompleks hotelnya tidak terlalu luas, namun diseberang jalan hotel juga bisa digunakan untuk parkiran dengan security yang katanya 24 jam. 


Kami sampai di hotel sekitar jam 5 sore, kemudian langsung check in dan dikasih kamar business room yang menghadap pas ke arah matahari tenggelam. Kami pesan beberapa kamar business room dan kamar suite room plus sarapan, dua minggu sebelumnya by phone. Karena mau booking lewat aplikasi booking hotel ternyata ratenya malah lebih mahal dari yang tercantum di website resmi mereka. Jadi rate kamar yang kami dapat sama dengan rate yang tercantum di website resminya. Karena udah kesorean kami bergegas ke kamar untuk ganti baju, dan tadinya pengen jalan ke pantai buat motret sunsetnya, tapi ternyata matahari dah hampir tenggelam, jadi cuma menikmati dari balkon kamar hotel kami.    



Business room yang kami tempati cukup nyaman. Kami pesan yang twin bed, ada juga pilihan double bednya. Ruangan kamarnya tidak terlalu luas, ada balkonnya, ac, tv, wifi. Sayangnya kamar sebelah yang di tempat rekanku, AC nya kurang dingin keesokan harinya, padahal udah di set suhu terendahnya. Berarti pengecekan AC nya kurang teliti. Kamar mandinya juga sudah ada shower dan air hangat, ya standarlah. Dengan rate segini, kalo hotel di jogja atau semarang pasti bisa dapat yang pake bath up. Lumayan, bisa buat berendem kan. Hahaha. Tapi gapapa, namanya juga dibayarin kantor jadi dinikmati aja. 


Abis pada mandi, istirahat bentar, dan solat isya, kami kemudian berkumpul ke restoran hotel ini yang juga terbuka untuk umum. Meskipun bukan weekend, tapi ternyata tamu hotelnya cukup banyak dan pas jam makan malam banyak yang booking tempat untuk makan di resto pinggir pantai ini. Kami pesan makanan cukup banyak, menu makanannya kebanyakan adalah sea food, harganya juga lumayan. Kalo soal rasa, ya lumayan lah, karena dibayarin. Hehehe. Kami berdiskusi pekerjaan sambil makan dan santai sampai jam 10 malem. 


Hotel D’Season Premiere ini terletak di pesisir pantai bandengan Jepara sehingga pemandangan langsung ke arah laut Jawa adalah hal utama yang ditawarkan dari grup hotel D’Season ini. Pertimbangan kami memilih hotel ini adalah karena ingin menikmati nuansa pantai sambil menginap, namun tetap  nyaman untuk beristirahat. Mirip-mirip lah sama ala-ala hotel pinggir pantai di Bali. Fasilitasnya juga cukup lengkap, ada tempat gym, café, kolam renang, spa. Dari depan hotel ini kita bisa menikmati sunset dan juga sunrise di Jepara dengan cukup jelas ketika cuaca cerah. Dipinggir pantai di kompleks hotel ini juga terdapat tempat duduk, gazebo, maupun tempat berjemur yang bisa dimanfaatkan. Bangunan hotel ini hanya dua lantai. Seandainya lebih tinggi lagi dan dibuat sky lounge di atasnya pasti bakal lebih spesial lagi.


Besok paginya abis pada subuhan langsung pada keluar kamar untuk melihat sunrise dari lokasi ini. Sunrise hari itu lumayan bagus, lebih bagus dari sunsetnya kemaren. Ada juga yang jalan-jalan menyusuri pantai maupun bersantai sambil berfoto. Ketika matahari sudah terlihat jelas, kami kemudian ke tempat gym, lalu mandi dan sarapan. Menu sarapan di hotel ini cukup banyak dan bervariasi. Sayangnya ruang sarapannya tidak terlalu luas, jadi kalo misal pas hunian kamar full pasti akan cukup ramai dan antri. Sekitar jam 10.30 siang, kami check out. Kemudian menuju area wisata pantai bandengan buat nongkrong minum air kelapa muda disana. Setelah itu kami pulang dan mampir di kota Semarang. Itu aja si, semoga bermanfaat. 


You Might Also Like

0 comments