Pengalaman Menginap Di MG Suite Hotel Semarang

Sunday, February 12, 2017

Bermula dari adanya beberapa urusan pekerjaan di kota Semarang, akhirnya aku cari hotel untuk menginap disana beberapa waktu yang lalu. Karena ada beberapa tempat yang harus aku datangi di siang hari dan malam hari untuk urusan kerjaan kantor. Aku ke Semarang bersama seorang rekan kerja ku. Hanya saja kami punya urusan yang berbeda disana, kecuali untuk jadwal pertemuan malam harinya memang sama. Agenda utama kami adalah pertemuan di salah satu tempat di daerah Jl.Gadjah Mada Semarang pada malam hari, jadi cari hotel yang tidak jauh dari area tersebut. 


Sehari sebelumnya cari-cari hotel secara online untuk area Semarang dan kemudian pilihan jatuh ke MG Suite Hotel Semarang. Dapat harga tidak sampai 300 ribu rupiah untuk kamar business room twin bed nya, tanpa breakfast seperti biasa karena pengen sarapan yang khas Semarangan. Biasa lah cari yang harga murah namun tetap fasilitas semaksimal mungkin. Hahaha. Pesan lewat situs pemesanan hotel online seperti biasa, karena ada diskon untuk membership. Lokasi pastinya sendiri kami belum tau hanya mengandalkan Google Map. 


Keesokan harinya kami berkendara ke Semarang, kemudian mampir ke kantor distributor Semarang. Sekitar jam 2 siang kami menuju arah simpang lima lalu Jl.Gadjah Mada dan sempat terlewat untuk jalan masuk ke hotelnya karena ternyata memang masuk gang. Padahal gedung hotel nya memang cukup tinggi dan terlihat dari jauh. Pantesan ada yang bilang, MG Suite Hotel ini adalah Masuk Gang Suite Hotel, hahaha. Lalu kami menuju hotel melalui jalan kecil tersebut yang berjarak sekitar 50 meter dari jalan gadjah mada. Dari tempat parkir kemudian menuju lobby yang ternyata hotel ini sebenernya adalah apartemen juga dengan kamar yang sepertinya cukup banyak. 


Ada satu orang security disana, dan untuk area resepsionis hotel ada di lantai 6, bukan di lobby lantai bawah. Sampai disana disambut dengan ramah, kemudian diminta isi administrasi dan membayar uang jaminan 100 ribu rupiah. Jangan lupa untuk mendaftarkan kendaraan yang dibawa ke resepsionis supaya tidak dikenakan tarif perjam dan lebih mudah untuk keluar masuk parkiran hotel. Kami minta 2 kunci kamar, tadinya gak dibisa kata mas nya yang resepsionis yang cowok. Terus ada resepsionis yang cewek muncul, lalu kami minta kunci kamar 2 buah dan dikasih. Kami minta kunci 2 karena setelah cek in, rekan ku harus keluar lagi karena ada janji, sedangkan aku mau tidur hehehe. Jadi biar kalo dia pulang ke hotel gak perlu aku jemput di lobby resepsionis dan dia bisa naik turun lift dengan lebih mudah dan praktis. 



Sempet nanya ke mereka apa kepanjangan MG. Ternyata MG Suite adalah kepanjangan dari Mutiara Garden Suite. Gedung ini memang berkonsep hotel dan apartemen dan masih satu blok dengan hotel MG Setos di sampingnya, namun mengincar segment yang berbeda. Jadi nama lengkap hotel ini sebenernya MG Suite Hotel & Apartment. Kami dapet kamar di lantai 11. Lalu kami menuju kamar lewat lift. Untuk mengaktifkan lift harus swipe kunci kamarnya, karena lift hanya berhenti di lantai sesuai kamar inap nya dan juga area restoran. Seperti rata-rata umumnya hotel yang berkonsep gabung dengan apartemen. Sampai di kamar, aku agak kaget karena kamarnya cukup luas. Gak nyangka kalo harga kamarnya yang paling murah ukurannya segini. Jadi hotel ini lebih mirip kamar model apartemen yang disewakan. Fasilitas dalam kamar cukup lengkap, bisa dilihat di gambar ya. Ada juga balkon nya, namun dikunci karena alasan keamanan si katanya. Kalo mau buka harus ijin ke resepsionis. Fasilitas Wi-Fi nya entah kenapa tidak terlalu lancar. Kadang putus nyambung.  


Di bawah sofa, ada extra bed sebenernya, namun digembok, kemungkinan ya harus bayar untuk buka gemboknya. Jadi kalo misalnya buat 4 orang, kamar ini masih cukup lega. Jendela di balkon cukup besar,  sedangkan di area tempat tidur agak kecil. Toilet dan kamar mandi nya di ruangan yang terpisah, jadi ada beberapa daun pintu di area kamar mandi dengan model pintu geser. Sayangnya ada satu pintu yang kadang buka sendiri, kalo gak di kunci. Pencahayaan di tiap bagian ruangannya cukup lengkap. Di dua buah TV LED di kamar ini. Dan yang aku suka adalah motif tulisan pada ruang tidur dan juga view dari kamar hotel ini, terutama pada malam hari dan pagi hari. Aku cukup banyak ambil foto dari jendela kamar hotel ini dengan kameraku. Ada juga fasilitas gym, spa, dan kolam renang di hotel ini tapi tidak di rooftop, hanya di bawah, di sebelah parkiran untuk kolam renangnya. Tapi gak sempet nyoba karena pagi harinya, abis subuhan tidur lagi, kemudian bangun dan sekitar jam 8 cek out. Terus sarapan kemudian balik untuk berangkat ke kantor. Lumayan, at least ada perbaikan kualitas tidur meski cuma semalem, hahaha. Itu aja si, pengalaman menginap di MG Suite Hotel & Apartment Semarang. Semoga bermanfaat.      


You Might Also Like

0 comments