Menikmati Senja di Queen of The South Resort

Saturday, October 22, 2016

"Queen of The South" Resort merupakan sebuah resort yang terletak di wilayah pesisir Parangtritis Jogjakarta. Namun posisinya terletak di dataran yang lebih tinggi daripada area pantainya, tepatnya lebih dekat dengan area bukit yang dulu biasa digunakan untuk paralayang di parangtritis. Sampai saat ini, masih menjadi satu-satunya hotel yang mengusung konsep beach resort di Jogjakarta. Rabu kemaren aku kesana sebenernya iseng, gak ada rencana kesana. Begitu sampe Jogja, bingung mau kemana dulu, kemudian contact sepupuku. Tadinya pengen nonton di bioskop dan belanja, tapi setelah ngobrol akhirnya kami menuju ke "Queen of The South" Beach Resort disana karena kebetulan cuaca terlihat cerah. Jadi ya diniatin buat nikmatin sunset dan foto-foto aja disana.


Resort ini cukup mudah petunjuk jalannya ketika memasuki gerbang masuk kawasan wisata parangtritis. Setelah pos retribusi wisata ikuti saja jalannya sampai kemudian ada deretan pintu masuk dan pintu keluar pantai parangtritis, lalu tetap lalui terus jalan raya yang menanjak kemudian di sebelah kanan ada petunjuk masuk ke Queen of The South Beach Resort Parangtritis. Lalu akan masuk ke area pemukiman warga kemudian, ikuti saja petunjuknya. Akan mulai terlihat kompleks resortnya. Waktu tempuhnya hanya sekitar satu jam perjalanan dari Malioboro ke resort ini. 


Begitu sampai di resort sekitar jam 4 sore, disambut dengan ramah oleh securitynya di parkiran dan langsung nanya soal fasilitas yang ada di hotel ini. Malah si security ini bisa menjawab lebih ramah dan menjelaskan fasilitas di resort ini dengan luwes. Ada ballroom, ruang meeting, spa, restoran, kolam renang dengan view asik, dan jenis kamarnya. Begitu liat ballroom dan ruang meeting, aku langsung kepikiran kalo nanti ada acara gathering kantor bisa kesini. Dan kalo udah punya istri jadi pengen kesini. Hawane cocok dan romantis gimana gitu, gak kerasa spooky kayak di pantai parangtritis atau parangkusumo. 


Sampai di resepsionis, ada tiga orang disana, dua orang mbak-mbak yang mukanya lagi bete banget kayaknya dan satu orang mas-mas. Terus aku bilang mau ke kolam renangnya. Dan iseng nanya rate kamarnya yang ternyata jauh lebih mahal dengan yang ditawarkan website2 pemesanan hotel secara online. Pas nanya fasilitas hotelnya sama daya tampung maksimal akomodasinya malah males jelasin sama mbak2nya, senyum aja gak. Mungkin abis kena semprot atasannya kali ya. hahaha. Cuma dikasih kartu nama suruh hubungi kantor marketingnya yang ternyata gak disitu tapi di Kota Baru, Jogja. Kemudian mas nya ikut nimbrung dan jelasin fasilitas-fasilitasnya dengan ramah. Lalu aku bayar 100 ribu rupiah untuk tiket masuk ke area resort dan kolam renang yang dibuka untuk umum. Dapat air mineral sebotol kecil dan sebungkus biskuit coklat. Ternyata ada 2 kolam renang di resort ini, namun kolam renang yang satunya hanya khusus untuk tamu yang menginap di hotel. 


Begitu sampai kolam renang, langsung terpukau dengan pemandangan disini. Mungkin karena bukan weekend, jadi pengunjungnya gak banyak. Hanya ada beberapa orang saja yang sedang berenang dan menikmati pemandangan disini. Aku sendiri gak berenang, cuma pengen motret aja dan liat-liat sambil survei lokasi dari berbagai sudut. Kolam renangnya juga gak terlalu dalam sepertinya, bahkan ada juga yang bagian dangkal dengan pembatas, sehingga anak-anak bisa ikutan nyebur didampingi orang tua tentunya. KIta juga bisa memesan makanan atau minuman sambil dinikmati di pinggir kolam renang infinity resort ini. Kami berada disini sekitar dua jam lebih dikit sampai setelah matahari terbenam. Setelah cukup puas menikmati pemandangan kami balik ke kota Jogja dan cari makan sambil nongkrong. Semoga si lain kali bisa balik ke resort ini kalo udah punya istri dan nginep di kamar yang medium atau yang suite, hehehe. Karena liat kamar yang standarnya aku agak kurang sreg. Itu aja si, semoga bermanfaat. 



You Might Also Like

0 comments