Cara Memasang Google Plus Profile Di Blog

Sunday, March 06, 2016

Google plus merupakan salah satu produk Google yang semakin dikenal di Indonesia. Meski tidak sepopuler di Amerika namun google plus masih terus dikembangkan google untuk menyaingi popularitas facebook. Di Indonesia sendiri kebanyakan pengguna akun google plus adalah silent reader" , masih sedikit yang aktif atau seaktif ketika menggunakan facebook atau pun hanya memiliki akun google plus karena memiliki akun gmail atau karena memiliki perangkat android. Yang aku paling suka dari Google plus adalah bisa terintegrasi dengan berbagai aplikasi google serta kualitas gambar yang ditampilkan tidak mengalami kompresi yang signifikan. Sehingga tetap enak dilihat. 

Namun google plus masih dipercaya akan membantu dalam mempopulerkan blog atau website di internet terutama bagi pengguna search engine google. Bagi kamu yang memiliki blog di google dan ingin mengenalkan akun atau pages Google Plus kamu di halaman blog kamu yang menggunakan fasilitas blogger.com (blogspot), berikut cara memasang tautan profil atau google plus kamu di blog. 

Pertama, masuklah ke dalam halaman dashbord akun blogspot kamu di blogger.com

Kedua, arahkan pointer mouse ke bagian kiri monitor kamu dan klik link tata letak bagi Anda yang menggunakan blogspot dengan settingan bahasa Indonesia, atau layout jika menggunakan settingan bahasa Inggris.



Ketiga, pilih tambahkan gadget atau add gadget pada bagian halaman blog kamu yang akan ditambahkan widget langsung ke google plus sesuai dengan tata letak yang kamu inginkan di blog.



Keempat, pilih lencana google / google badge pada halaman baru yang terbuka. Kemudian akan menuju halaman lain untuk setting bagaimana nanti akan tampil di blog kamu.


Kelima, pastikan akun google plus mu aktif dan pilih. Lalu aturlah settingan sesuai keinginan kamu lalu save atau simpan. Google plus badge yang bisa ditampilkan adalah google plus personal profile, google plus page, dan google plus community. Pilih sesuai yang kamu inginkan. Setelah itu kamu akan kembali ke halaman dashboard blog lalu pilihnya simpan settingan tersebut. Maka akun google plus sudah aktif di blog kamu. Contoh hasilnya nya bisa dilihat di blog ini ketika kamu membukanya di PC. Jangan lupa follow atau add akun Google plus ku di www.google.com/+DaniSetiawan. Semoga bermanfaat. 
  

You Might Also Like

0 comments