Cara Memesan Tiket Pesawat Online di Traveloka

Sunday, February 14, 2016

Karena urusan pekerjaan dan juga refreshing dari rutinitas kerja, terkadang aku memanfaatkan portal online ini untuk beli tiket pesawat maupun hotel secara online. Ya... traveloka adalah salah satu situs pencarian tiket pesawat dan hotel secara online yang cukup terkemuka di Asia Tenggara, melayani ribuan penerbangan dan ribuan hotel di kawasan Asia Pasifik. Pemesanan tiket pesawat terbang dari berbagai maskapai di traveloka bisa dilakukan secara langsung di websitenya atau melalui aplikasi yang bisa didownload untuk dipasang di smartphone Anda. Hal ini akan mempermudah untuk memesan tiket pesawat tanpa perlu datang ke kantor travel agent. Baik itu mau memesan tiket pesawat garuda, tiket pesawat lion air, tiket pesawat sriwijaya air, tiket pesawat air asia, maupun berbagai macam maskapai nasional lainnya dan juga maskapai internasioanal bisa dilakukan di traveloka.com. Berikut cara memesan tiket pesawat di traveloka secara umum.


Cari penerbangan
Mulai pencarian Anda di halaman muka Traveloka.com dan masukkan data-data penerbangannya.


Pilih dan pesan penerbangan
Kemudian akan muncul halaman Di halaman hasil pencarian, Anda bisa langsung memilih penerbangan yang diinginkan. Tekan tombol pesan untuk memesan penerbangan itu


Isi data kontak dan penumpang
Setelah memilih penerbangan, kini Anda harus mengisi data pemesan yang dapat dihubungi serta data dari penumpang yang berangkat.


Lakukan pembayaran
Pilih dan klik metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Pembayaran bisa dilakukan melalui beberapa cara yaitu :
- Transfer & ATM
Cara ini adalah yang paling banyak digunakan, bisa transfer melalui mobile banking Anda maupun ATM. Rasakan kemudahan pembayaran via Transfer dan ATM di Traveloka
- Kartu Kredit
Traveloka juga menerima pembayaran Kartu Kredit berlogo Visa dan MasterCard
- Metode lainnya
Traveloka juga menerima pembayaran via CIMB Clicks, Mandiri Clikpay, BCA klikpay dll


E-tiket dikirimkan
Setelah pembayaran sukses diterima, e-tiket resmi Traveloka akan kami kirimkan ke alamat email Anda dalam waktu maks. 60 menit. Bukti pembelian juga terdapat di email yang sama. Jika Anda mengalami kendala dalam pemesanan, atau jika e-tiket belum diterima dalam waktu lebih dari 60 menit, silakan hubungi Customer Service traveloka yang siap melayani Anda. Jika memungkinkan E tiket yang berformat pdf bisa dicetak dengan printer. Namun sebenernya cukup menunjukkan file yang berada di email Anda sudah cukup untuk bisa masuk ke Bandara dan melakukan check in. Namun, tetap mencetaknya akan lebih aman untuk jaga-jaga jika petugas penjaga Bandara masih ada yang belum paham fitur ini. Semoga bermanfaat.

Sumber : traveloka.com

You Might Also Like

0 comments