Review Printer Samsung ML-2166W

Wednesday, August 08, 2012


Samsung Mono Laser 2166W atau Samsung ML-2166W merupakan salah satu printer laser terkecil di jajaran printer laser Samsung yang beredar di Indonesia. Printer yang belum lama beredar ini memiliki dimensi fisik 331 x 215 x 178 mm. Dengan desain yang minimal, praktis, namun tetap stylish, printer laser dengan berat 4 kg ini cocok untuk para pengguna yang memiliki keterbatasan tempat untuk meletakkan printer laser. Dengan beratnya yang tergolong ringan dan ukurannya kecil membuat printer ini cukup mudah dibawa-bawa atau dipindahkan. Tempat kertasnya mampu menampung kertas hingga 150 lembar. Printer laser monochrome dengan processor 300 Mhz ini menggunakan cartridge dengan standar page yields 1500 halaman.

Fitur unggulan Samsung printer ML-2166w  yang menjadi nilai khusus tersendiri adalah fitur wireless system untuk mencetak dari smartphone atau tablet dengan mudah dan simpel. Anda tidak perlu berpindah ke PC atau memindahkan file. Berkat konektivitas tanpa kabelnya, Anda dapat mencetak langsung dari ponsel smartphone Anda. Printer ini memadukan performa dan kemudahan, sangat tepat untuk kebutuhan profesional. Dengan menggunakan program Easy Mobile Print yang tersedia untuk pengguna Android dan iOS, printer ini mempermudah user untuk mencetak langsung dari ponsel ke printer laser Samsung ini. User tidak perlu membuang waktu untuk berpindah ke perangkat lain atau memindahkan file jika ingin mencetak langsung dokumen dari ponsel. Aplikasi ini dengan cepat menghubungkan printer Anda ke beragam jenis smartphones, mobile tablets dan banyak lagi. Penggunaannya pun cukup mudah,  tinggal install softwarenya, pilih dokumennya, dan cetak langsung dari ponsel Anda.

Wireless system ini tentu saja menggunakan perangkat Samsung Wi-Fi Direct devices atau Wi-Fi print system. Sehingga user tidak membutuhkan akses central poin ke perangkat berteknologi Samsung yang dapat menghubungkan perangkat satu sama lain dan berkomunikasi dengan cepat. Koneksi canggih ini dioperasikan terpisah, tanpa membutuhkan waktu lama dan kesulitan mengatur proses yang dibutuhkan. Hanya dengan satu klik, langsung terhubung.Selain itu printer laser mono ini juga dilengkapi dengan fitur Easy Eco Driver, aplikasi berguna ini, Samsung mengklaim bahwa akan mempermudah user secara akurat dapat melihat dokumen sebelum dicetak dan mengatur kualitas, warna dan setting lain untuk memenuhi kebutuhan Anda dan anggaran yang tepat, serta menghapus teks yang tidak perlu, gambar dan elemen lainnya. Anda bahkan dapat memantau penghematan atas kertas, toner, energi dan biaya keseluruhan.

Samsung ML2166W memiliki resolusi mencetak hingga 1200 x 1200 dpi dengan kecepatan mencapai 21 ppm (page per minute) dengan kertas mode letter dan 20 ppm dengan kertas mode A4. Warm up printer ini ketika dinyalakan tidak terlalu lama. Dan membutuhkan waktu kurang dari 8,5 detik untuk mencetak dokumen pertama dari posisi printer ready. Printer laser yang dibandrol di harga sejutaan ini cocok digunakan untuk konsumen rumahan atau penggunaan personal karena ukurannnya yang terlihat praktis, tidak memakan ruang, serta membutuhkan printer yang mampu mencetak dokumen langsung dari ponsel, laptop, atau tablet tanpa harus pusing dengan urusan kabel. Serta cocok bagi mereka yang ingin mencoba menggunakan printer laser Samsung. Printer ini juga cocok digunakan oleh UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan yang hanya membutuhkan warna hitam dan putih. Tidak hanya itu, bagi perusahaan maupun institusi pemerintah yang membutuhkan printer yang mudah dibawa bepergian untuk kebutuhan tugas para karyawannya dalam perjalanan dinas maupun tugas keluar kota, printer laser yang kecil dan powerfull ini juga cocok digunakan. Kembali kepada kemampuan user dan kebutuhan mencetak masing-masing pihak. 

Tulisanku untuk Orimax Indonesia

You Might Also Like

2 comments

  1. Informative post.The way of describing that you choose is really good.Samsung is a generic brand.I like its printing quality.

    ReplyDelete