Review Printer HP Laser Jet P1100

Wednesday, August 08, 2012


Printer HP Laserjet P1100 merupakan salah satu printer laser dari jajaran printer laser terkecil HP yang beredar di Indonesia. Printer laser dengan berat sekitar 4,7 kg, merupakan produk lanjutan atau produk pengganti dari seri sebelumnya yang memiliki dimensi fisik yang sama yaitu HP LJ1005 dengan dimensi 347 x 194 x 224 mm. Desainnya pun terlihat simple dan compact dengan bentuk yang tidak terlalu berbeda jauh dengan seri-seri pendahulunya. Printer ini menggunakan jenis cartridge 92A yang memiliki page yield hingga 2500 halaman. Pemasangan dan melepas cartridgenya pun cukup mudah. Sehingga user dapat melakukannya sendiri di rumah atau di kantor.   
Dengan membawa nama HP sebagai market leader printer laser di Indonesia, printer ini cukup sukses di pasaran Indonesia. Terdapat dua varian utama yaitu HP LJ P1100 dan P1100w. Perbedaan utama mencoloknya ada pada fitur konektivitas P1100w yang lebih baik dengan fitur nirkabel nya. Meskipun bukan lagi tergolong printer baru, seri ini masih bisa didapati di beberapa pusat penjualan printer laser di tanah air. Printer laser HP ini sudah dilengkapi dengan fitur Auto On & Auto Off , dimana saat mode Auto Off Anda tetap dapat langsung mencetak gambar ataupun tulisan Anda dalam kecepatan 9 detik saja, sehingga Anda dapat menghemat konsumsi energi sekaligus memudahkan dan mempercepat pekerjaan Anda. Fitur mencetak dua sisi halaman kertas sekaligus (duplex) juga disematkan dalam printer laser ini.

Kecepatan mencetak printer laser monochrome ini terbilang lumayan, yaitu mencapai 19 ppm (page per minute) dengan mode letter. Tempat kertasnya mampu menampung hingga 150 lembar kertas dan kualitas cetaknya juga cukup mumpuni dengan resolusi mencapai 1200dpi. Printer yang dibanderol kitaran sejuta ini, juga memiliki teknologi ramah energi dan fitur HP Smart Install yang dapat memudahkan dalam menginstal printer langsung dari kabel USB dalam waktu sekitar satu menit ketika printer terkoneksi dengan komputer Windows. Jadi tidak memerlukan driver dari cd atau dvd. Penerus printer laser HP LJ P1100 series juga sudah hadir di Indonesia yaitu HP Laserjet P1102 dan P1102w dengan berat 5,7 kg dan dimensi fisik 349 x 238 x 196 mm.

Printer ini cocok digunakan untuk konsumen rumahan atau penggunaan personal karena ukurannnya yang terlihat mungil, praktis, dan tidak memakan ruang. Serta cocok bagi mereka yang ingin mencoba menggunakan printer laser. Printer ini juga cocok digunakan oleh UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan yang hanya membutuhkan warna hitam dan putih. Tidak hanya itu, bagi perusahaan maupun institusi pemerintah yang membutuhkan printer yang mudah dibawa bepergian untuk kebutuhan tugas para karyawannya dalam perjalanan dinas maupun tugas keluar kota, printer laser yang kecil dan powerfull ini juga cocok digunakan. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak Anda maupun institusi Anda.

Tulisanku umtuk Orimax Indonesia

You Might Also Like

0 comments