Review Printer Epson AcuLaser M1400

Wednesday, August 08, 2012


Epson AcuLaser M 1400 merupakan printer laser mono Epson terkecil yang beredar saat ini diantara sekian banyak printer Epson yang beredar di Indonesia. Dengan desain yang simple dan compact, printer ini mampu mencetak dokumen dengan kecepatan mencapai 24 ppm (page per minute) dengan menggunakan kertas mode letter. Desain simple nya terlihat dari hanya ada satu tombol power di bagian atas printer dengan dua lampu led indicator. Printer dengan berat 4,6 kg ini memiliki dimensi fisik 358 x 197 x 208 mm. Printer ini masih tersedia di pasaran dengan warna putih dengan paket penjualan yang berisi printer, cd driver, power cable, instruction & notice sheet, serta kartu garansi produk.

Tepat kertas printer ini mampu menampung kertas hingga 150 lembar. Epson tidak lupa untuk menyematkan fitur manual duplex pada printer ini. Kualitas cetaknya pun cukup mumpuni dengan resolusi cetak mencapai 1200 x 1200 dpi. Printer ini cocok digunakan bagi user yang membutuhkan printer dokumen yang berkecepatan tinggi dan tidak memakan banyak tempat. Memori internalnya sebesar 64 mb, cukup besar untuk ukuran printer laser mono berukuran kecil di kelasnya. Printer laser monochrome ini menggunakan cartridge toner yang mampu mencapai 2200 halaman dengan cartridge high capacity dan 1000 halaman dengan cartridge toner standar.

Printer yang dibandrol dengan harga sejutaan ini cocok digunakan untuk konsumen rumahan atau penggunaan personal karena ukurannnya yang terlihat praktis, dan tidak memakan ruang. Serta cocok bagi mereka yang ingin mencoba menggunakan printer laser. Printer Epson M1400 juga cocok digunakan oleh UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan yang hanya membutuhkan warna hitam dan putih. Tidak hanya itu, bagi perusahaan maupun institusi pemerintah yang membutuhkan printer yang mudah dibawa bepergian untuk kebutuhan tugas para karyawannya dalam perjalanan dinas maupun tugas keluar kota, printer laser yang kecil dan powerfull ini juga cocok digunakan. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak masing-masing user. 

Tulisanku untuk Orimax Indonesia

You Might Also Like

2 comments

  1. mirip xerox docuprint P205b

    ReplyDelete
  2. We provide you creative solutions with reasonable cost. Our Services : Web Development, Graphic Design, Logo Design, Content Writing and Management System, Website Maintenance, Search Engine Optimization, and Online Marketing and much more.

    ReplyDelete