Ramadhan in Solo

Wednesday, September 02, 2009

Ramadhan pertama kali di Solo

Tak terasa udah hampir pagi tapi mataku belum terpejam jua tuk tidur, malah masih betah maen campaign warcraft di laptopku. Waktu liat jam dinding ternyta dah jam 02.25. Aku pun menyudahi permainanku dan pergi ke kamar mandi tuk cuci muka. Biar kliatan seger, trus manasin mesin motor tua ku di pagi yang dingin itu. Lalu aku pun membangunkan teman di kamar sebelah tuk ikut aku keluar cari makan. Hampir setiap hari seperti itulah rutinitas pagi2 buta yg harus ku jalani di ramadhan pertama ku di Solo. Karna Ramadan taun lalu aku masih di Jogja.

Di sekitar kos ku di Solo ga ada warung makan deket yg buka waktu jam makan sahur. Yang paling dekat tetep aja harus ditempuh dengan kendaraan biar ga terlalu membuang2 waktu makan sahur. Padahal dulu waktu di Jogja, aku ga perlu pusing2 cari tempat makan sahur karena biasanya kos di dekat tempat makan yang menyediakan makan sahur. Tapi sekarang mau makan saur, kami harus naik motor ke warung makan. Dalam hati ku katakan, ya udah lah ambil aja hikmahnya. Namanya jg ibadah, kita harus berusaha lbh baik lagi. Mengeluh pun ga akan mindahin rumah makannya jd deket kosan. Berarti Allah pengen agar kita lebih bersyukur.

Padahal aku dulu hampir ga pernah namanya bangunin orang tuk sahur, biasanya aku yng dibangunin. Tapi sekarang , hampir tiap hari aku yg bangunin. Karena biasanya aku yg bangun paling awal atau bahkan ga tidur ampe pagi. Yaaa liat kondisi tubuh & mata. Entah kenapa stelat2nya aku bangun di Ramadan ini, alhamdulillah jam 02.30 aku dah bangun atau bahkan sebelum jam itu. Ramadan di Solo ini bener2 berbeda dari Ramadan sebelumnya. Bnyk pengalaman baru yg ku dapat dan pelajaran hidup yg kudapat dan waktu pun terasa berlalu semakin cepat.

Untuk solat terawih pun aku berganti2 masjid biar ga bosen dan lebih mengenal lingkungan sekitar. Padahal, biasanya klo aku dah nyaman dengan sesuatu, aku akan konsisten dengan hal itu dan gak terlalu berubah, bahkan untuk urusan mesjid tempat solat terawih. Kini aku pun harus bawa kendaraan karena rata2 jarak masjid taw mushola nya cukup jauh dari kos an ku. Bahkan jam nonton tv ku berkurang banyak meskipun banyk acara bagus malah terasa ga ada minat tuk nonton tv…..hahahaha….kayak bukan seorang Dani Setiawan. Aneh kalo melihat ke belakang tapi itu bener2 terjadi….

You Might Also Like

0 comments