Menangis Tuk Semangat

Wednesday, January 20, 2010

Seminggu ini aku nonton beberapa film yang mengingatkan aku pada apa yang ku alami belakangan, aneh tapi apa itu kebetulan aku juga gat tau. Tapi orang bilang ga ada yang kebetulan di dunia ini, semua itu telah diatur oleh Tuhan. Hanya bagaimana kita merasakan proses tersebut. Film-film yang ku tonton seolah kilas balik dari apa yg kurasakan dan kualami selama setahun terakhir.

Ada yang tentang kesedihan, kesendirian, semangat yang besar, bangun dari keterpurukan, atau bahkan soal cinta yang kadang rumit dan aneh. Tapi yang menarik adalah tentang mengembalikan semangat berjuang…hohoho…. Kali ini aku ga akan nyebut filmnya tapi yang jelas bebrapa film itu membuatku menangis, salah satunya film animasi. Aku ga nyangka, film itu film animasi kedua yang bisa bikin aku nangis. Bener-bener ga nyangka, film yang waktu itu aku males bgt litany karena animasinya yg kurang apik, ternyata muatan ceritanya sangat kuat. Aku bener2 kesindir dengan film2 yang ku tonton belakangan ini.

Namun anehnya, air mata yang keluar ketika nonton film2 itu membuatku termotivasi untuk lebih semangat dan mengejar apa yang ingin ku raih ke depan, sangat berarti untuk orang seperti ku yang sedang kehilangan semangat. Bahkan aku menangis sambil tertawa tuk bebrapa adegan. Bahkan untuk soal cinta, anehnya kemaren aku nonton film2 bahkan acara di tv yang intinya tentang makna sebuah cinta…huuu ceileee….ngomongin cinta…bullshit bgt….Mengingatkanku supaya percaya, tentang sebuah kalimat “jika bukan ini, pasti akan ada yang lain”.

Terkadang aku merasa ekspresiku berlebihan tuk menonton sebuah film, itu juga salah satu alasan kenapa aku paling males diajak nonton ke bioskop tuk liat film drama taw film2 yang rumit dan berat ceritanya. Tapi salah seorang teman di masa lalu pernah bilang padaku, kalo mau nangis, nangis aja, jangan ditahan jika itu membuatmu lega. Tapi aku juga punya prinsip, jangan menangis depan orang lain yang mudah menangis, karena itu bisa membuatnya ikut menangis dan membuatnya sedih dan aku ga mau berbuat itu. Apapun yang terjadi padaku aku selalu berusaha tampak tabah dan kuat agar orang2 yang peduli padaku tidak khawatir atau sedih. Terkadang dengan suasana yang tepat dan waktu yang tepat, menangis sendirian sering ku alami. Terasa Cengeng ya kadang2, tapi terkadang itu ternyata dibutuhkan. Ya sewajarnya aja. Aku Anggap aja sebagai tamparan tuk hidup lebih baik lagi.

Trus ada juga film tentang seseorng perancang produk yang jatuh bgt, dipermalukan depan umum, merugikan perusahaan, diputusin pacarnya, bahkan ayahnya meninggal dalam waktu yang bersamaan. Aku liat proses dia bangun dr keterpurukan itu. Meskipun tentu saja karena itu film, ada factor wanita unik jg dalam andilnya membngun semangat itu. Lalu aku berpikir, selama ini selalu aj ada wanita yang membuatku termotivasi tuk lebih semangat, tapi aku kan ga bisa gt terus, belajarlah dari kesalahan masa lalu, cari hal tuk memotivasi tp jgn cm wanita. Ketika wanita itu pergi taw menjadi istri orang lain… Nah loe, ribetkan… Karenanya aku sedang mencari berbagai macem cara supaya lebih termotivasi tuk membuat cita-cita ku yang baru, membuat mimpi2 dan angan angan yang baru. Dengan factor taw hal-hal lain yang ada disekitarku… paling tidak semua hal yang ku lakuin dan ku rencanain sekarang, aku pengen lakuin buat orang tua dan keluargaku…..

Sebuah semangat kuat sedang sangat aku butuhkan ketika aku kehilangan motivasi2 ku tuk hidup ke depan. Terutama aku butuh bgt buat proses skripsiku. Bahkan pernyataan ketua jurusanku yang bernada menjatuhkan mentalku dengan teori2 IMC nya yang salah kaprah, tak membuatku menyerah tuk mengajukan judul penelitianku. Dan akhirnya pun disetujui dan tinggal mengurus adminstrasi birokrasi yang rumit. Ntah kebetulan itu sepertinya karena Allah sudah mengatur semua film2 yang ku tonton itu supaya membuatku lebih kuat , lebih bersemangat, dan lebih lebih lebih…. Thanks to God, Allah Swt for this week and for the word “jika bukan ini, pasti akan ada yang lain”….

You Might Also Like

2 comments